Rapat Pengendalian Inflasi, Sekda Ade di Sukabumi Inflasi Masih Aman di Angka 5.24

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM mengikuti Rapat Koordinasi Mingguan ke-9 Pengendalian Inflasi Provinsi dan Kab/Kota se-Jawa Barat secara Virtual bertempat di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu. Kamis (23/2/23).

Tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut ialah untuk membahas perkembangan dalam pengendalian inflasi di wilayah Jawa Barat terutama di sektor ketahanan pangan.

menurut Sekda , inflasi di kabupaten sukabumi masih aman dibawah rata-rata provinsi.

” kabupaten Sukabumi dan kota sukabumi di angka 5,24 dan provinsi 6,06 kalau nasional di angka 5,28 jadi posisi kita masih aman” Ungkapnya.

Namun kata sekda ada beberapa komoditas pangan dipasaran yang harus diperhatikan dari segi harga dan ketersediaannya seperti beras dan stok pangan lainnya.

” Ada yang perlu kita perhatikan seperti beras yang keliatan mulai langka atau agak kekurangan stoknya dan kita harapkan dipersiapan menjelang bulan ramadhan stoknya stabil , harga telur agak naik,daging sapi stabil, cabe merah dan bawang merah harganya naik serta minyak goreng stok masih terpantau aman dan kita akan pantau semuanya” Jelasnya.

Red/D2