Jalur Jembatan Cikereteg Hari Ini Di Tutup Dari Dua Arah, Ini Tanggapan Kapolsek Ciawi

MATANUSA.NET BOGOR –

Jalur utama Jakarta-Sukabumi tepatnya di jalur jalan jembatan Cikereteg, dikabarkan sudah dalam kondisi memprihatinkan, dengan beredarnya video kondisi tanah yang mulai ambrol, menui komentar dari warga masyarakat, juga para netizen, dari beberapa media sosial.

Seperti diketahui, di hari Senin (27 Februari 2023) diinformasikan jalan mengalami ambruk sedikit demi sedikit. Alhasil jalur jalan tersebut ditutup, tidak dapat dilalui kendaraan dari kedua arah, hal tersebut dikatakan Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat SH, kepada matanusa.net.

Yang sebelumnya, lanjut dikatakan Kapolsek Ciawi, diberlakukan satu jalur secara bergantian. 

Kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi harus melintas secara bergantian karena ruas diatas Jembatan Cikereteg hanya bisa dilalui satu lajur kendaraan, tak pelak hari ini kondisi jalan tidak dapat dilalui dari kedua arah, imbuh Kapolsek.

Sementara itu, Salah seorang warga Abdul Hoer yang rumahnya tepat dibelakang ruko tidak jauh dari lokasi ambruknya jalan Cikereteg menyampaikan, benar kondisi tanah di pinggir jalan kini perlahan sudah mulai tergerus, dan ambruk. 

Dipastikan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan dari kedua arah, seperti tadi, kendaraan di suruh putar balik oleh warga, dan petugas kepolisian, pasalnya jalan sudah tidak bisa dlalui, ucap Hoer.

Yaya Ubaedilah/Red