Antisipasi Bencana Alam, Bripka Thomas dan Briptu Syahrul Berikan Himbauan Kepada Warga

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Guna memberikan tingkat pelayanan dan keamanan warga masyarakat, terlebih saat pentingnya meningkatkan kewaspadaan terkait bahaya bencana alam, Babinkamtibmas Desa Perbawati Briptu Syahrul dan Bhabinkamtibmas desa sudajaya girang Bripka Thomas,  melaksanakan sambang sekaligus memberikan himbauan terkait bencana alam paska gempa bumi di TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede pangrango).

Dikatakan Briptu Syahrul ditemani Bripka Thomas, disela sambang kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, terutamanya bahaya gempa, yang mana kemarin sempat wilayah Sukabumi terdampak juga goyangan gempa, yang bersumber dari wilayah Garut, Kata Bripka Syahrul.

Ingat warga sukabumi, mungkin dekat dengan gunung gede pangrango, untuk itu agar kita tetap waspada yang mungkin bencana selain gempa bisa saya terjadi. Tingkatkan kewaspadaan dan cepat laporkan kepada aparat desa, maupun Bhabinkamtibmas desa setempat, ucapnya, Minggu (4/12/22).

Sementara Kapolsek Sukabumi AKP Enita mengatakan, hinbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa binaan harap di laksanakan oleh warga masyarakat. Terpenting dalam antisipasi penanggulangan bencana alam menghimbau Pemdes Perbawati dan Pemdes Sudajayagirang bisa memasang poster dan spanduk terutama yang berada di daerah lereng perbukitan harus ekstra hati-hati.

“Karena curah hujan saat ini sedang tinggi, dan dampak gempa Cianjur dan Garut, sangat terasa di Sukabumi”, maka dari itu utamakan tingkat kewaspadaan dan ikuti arahan dari pemerintah dan juga pihak kepolisian, agar lebih berhati -hati  dan segera lapor bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan, singkat Kapolsek.

Redaksi/D2