Akibat Tertutup Longsor, Bhabinkamtibmas Bersama Kades Karawang Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bhabinkantibmas Desa Karawang Bripka Indra Rama bersama Kepala Desa Karawang dan masyarakat bergotong royong membersihkan jalan penghubung antara dua desa karawang dan perbawati yang tertutup tanah longsor setelah hujan semalam.

Ya, kami membersihkan tanah berlumpur yang menutupi jalan, akibat hujan semalaman hingga akhirnya terjadi longsor, Kata Bripka Indra Rama, Selasa (6/12/22),

Lanjut disampaikan, ” Kami bersama Kepala Desa Karawang dibantu juga oleh warga masyarakat, melakukan aksi gotong royong membersihkan jalan tersebut”.

Agar diketahui, bahwa jalan tersebut menghubungkan akses bagi dua desa, untuk itu agar kembali normal dan bisa dilalui kendaraan juga pejalan kaki, kami bersama- sama membersihkan jalan yang dipenuhi tanah tersebut, tuturnya.  

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi AKP Enita menyampaikan, hadirnya institusi kepolisian dalam kerja bakti ini, sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa Karawang. Selain itu, Bhabinkabtimas kami dalam mengikuti gotong royong tersebut, agar pembersihan longsoran tanah bisa cepat selesai, Kata Kapolsek.

Lanjut disampaikan Kapolsek,kepada warga yang sedang membersihkan jalan tersebut agar selalu berhati-hati, waspada terhadap bencana longsor, mengingat saat ini musim penghujan.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam kerja bakti bergotong royong, pembersihan longsoran segera cepat selesai dilakukan,” pungkas AKP Enita.

Redaksi/D2