Waspadai Bencana Alam, Anggota Polsek Sukabumi beri himbauan Kepada Warga Masyarakat

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kondisi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, terjadi akhir-akhir ini sangat penting untuk diwaspadai. Karena hal itu dapat saja menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Mengantisipasi Bencana Alam, Bripka Rizal Nugraha dan Briptu Syahrul selalu menghimbau kepada warga masyarakat  khususnya di Kp.Perbawati Rt.01/01 desa Perbawati untuk selalu waspada terhadap bencana mengingat daerah Perbawati masuk dalam rawan longsor, Jumat (18/11/2022).

” Kami sampaikan kepada warga bahwa dengan terjadi kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir maka sangat penting untuk disikapi guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi. Curah hujan deras dan lama bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor,” ujar Rizal.

Di tempat terpisah Kapolsek Sukabumi AKP ENITA berharap, agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam dan menghindari tempat atau lokasi yang sering terjadi bencana alam. Perhatikan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan dan jangan menebang pohon lindung.

“Warga yang mendiami daerah rawan bencana banjir, tanah longsor baik di bantaran sungai dan lereng-lereng tebing agar lebih waspada dan berhati-hati. Bila tidak memungkinkan, segera mengungsi ke tempat yang aman atau ke tempat sanak saudara terlebih dahulu,” ujar Kapolsek.

Redaksi/d2