Melalui Bidang Budidaya, Petugas Dinas Perikanan Sukabumi Survey Kelompok Ikan di Cicurug

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Perikanan, Kabupaten Sukabumi melalui bidang Pengelolaan Perikanan Budidaya, lakukan chek lokasi bantuan benih ikan kepada kelompok ikan di wilayah Cicurug Sukabumi.

Tahun 2022 Bidang Pengelolaan Perikan  Budidaya melalui salah satu petugas kunjungi salah satu kelompok ikan, yang mana mengajukan benih ikan untuk dikembangbiakan. Di awali wilayah Cicurug, menurut Kepala UPTD Balai Benih Ikan pada Dinas Perikanan Iin menyampaikan, benar baru kali ini saya ditugaskan ke wilayah Utara yaitu di Cicurug, kata Iin, Jumat (11/11/22).

Lanjut, mungkin kali ini perdana dirinya ke Cicurug, saya ditugaskan oleh Dinas untuk chek atau survey lokasi kelompok Tani ikan milik Rudi, yang beralamat di Kp Lemko Desa Tenjoayu Cicurug Sukabumi.

Diterangkan Iin, luas lahan milik Kelompok Tani ikan milik P Rudi, dengan ukuran 8X10 meter persegi. Ya setelah Lokasi di chek kurang lebih hampir 2000 benih siap di tebar di kolam milik kelompok Tani Ikan Rudi. 

“Bisa akhir November 2022, atau lambatnya di awal bulan Desember bisa kami kirim untuk di tebar dikolam milik Tani ikan”, jelas Iin.

“saya berharap bantuan yang diberikan oleh Dinas Perikanan, dapat dikelola dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, pola system intensif membutuhkan kedisiplinan oleh karena itu penerima percontohan harus mematuhi SOP yang telah diarahkan” terang Iin.

Tampak Ketua DPD LCT Indonesia Dodi Suryadarma, bersama Kepala UPTD Balai Benih Ikan kabupaten Sukabumi, dan Rudi kelompok tani ikan.

Terakhir, ikan yang akan di berikan nantinya adalah jenis ikan Nila, pungkasnya.

Ditempat yang sama Rudi pemilik Kelompok Tani ikan mengatakan, bantuan benih ikan dengan ukuran 5cm sampai 7Cm yang nanti akan diberikan oleh Dinas  Perikanan Kabupaten Sukabumi, di akhir november ataupun awal Desember sangat membantu kami. Semoga dengan bantuan ini kami akan kelola sebaik-baiknya, dan bermanfaat bagi kami juga keluarga, singkat Rudi.

Redaksi