Bhabinkamtibmas Desa Karawang Polsek Sukabumi Ajak Warga Gotong Royong Membuat Saluran Drainase

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam rangka pencegahan terjadinya bencana banjir di Desa Karawang Kecamatan Sukabumi, Bhabinkamtibmas Desa Karawang, Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota, Bripka Indra Rama mengajak masyarakat untuk begotong royong untuk membuat saluran drainase di jalan Salabintana.

Kepada matanusa.net, Bripka Indra Rama mengatakan, kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mencegah kebanjiran pada saat musim penghujan saat ini, cuaca hujan saat ini perlu antisipasi penanganan oleh semua pihak, kata Bripka Indra, Sabtu (19/11/22).

“Kami menghimbau sekaligus ikut membantu warga dalam kegiatan berupa pembuatan drainase, hal ini penting dilakukan, sebab drainase ini nantinya dapat melancarkan saluran pembuangan air di sekitar desa sehingga tidak ada genangan air saat musim penghujan yang dapat menyebabkan rusaknya jalan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukabumi AKP Enita menyampaikan sangat mengapresiasi atas ajakan Babinsa untuk membuat drainase, karena selama ini hampir setiap musim penghujan jalanan nampanya banyak tergenang air, apalagi rumput terlihat sangat rindang dan harus segera dibersihkan.

“Kegiatan tersebut diikut oleh warga masyarakat desa Karawang, tentunya sangat baik, pasalnya dengan bergotong royong dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan mungkin akan cepat selesai dikerjakan”, tegasnya.