Tri Dharma Rakyat Berdagang Diikrarkan di Jakarta Kota

MATANUSA.NET JAKARTA –

Keramaian di depan Stasiun Jakarta Kota spontan terlihat riuh dengan hadirnya ratusan para pedagang, Baik yang berjualan juga yang datang untuk menggelar upacara penghormatan bendera merah putih sangsaka milik Bangsa Indonesia.

Tepatnya di jalur keramaian depan Gedung BNI, para Pedagang bersama Posraya Indonesia Tim 7 Jokowi dan pewaris budaya Cakrabuana mengikrarkan diri dalam satu sikap yang sama, Minggu malam (16/10/2022).

“Merdeka, merdeka, merdeka sebelum kita melakukan deklarasi dalam satu sikap menata kota dengan karakter budaya, mari kita melakukan penghormatan bendera merah putih, untuk menunjukan bahwa Rakyat Berdagang siap bekerja sama dan bergotong royong,  untuk apa” ucap Dian Sumarwan Seķjen Posraya Indonesia

“Untuk bersatu” ucap kompak para pedagang.

Dengan lantang ini isi Deklarasi yang dijadikan Ikrar bersama para pedagang;

Tri Dharma Rakyat Berdagang

Kami Rakyat Berdagang Jakarta Kota memiliki sikap :

1. Setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Bergotong-royong mengangkat harkat dan martabat Rakyat Berdagang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Menyatakan Satu Sikap “Bersama Menata Kota Dengan Kekuatan Karakter Budaya Bangsa”.

Demikianlah pernyataan sikap kami atas dasar kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Jakarta, 16 Oktober 2022


Hal itu diatas, Ikrar dibacakan Mudo Tri Asmoro selaku Deklarator selaku pewaris budaya Cakrabuana diikuti seluruh Pedagang disana.

Semangat para pedagang menunjukan keinginan yang kuat para pedagang untuk menata Jakarta Kota yang berpihak terhadap Rakyat.

Saat dimintai keterangan Dian Sumarwan menyampaikan, usai ini akan dibuat sayembara kepada masyarakat yang ahli dan melibatkan arsitektur dari Perguruan Tinggi untuk membuat disain tata kota Wilayah Jakarta Kota yang Indah rapih dan pastinya menghadirkan tempat-tempat pedagang kecil yang modern dan layak dengan tugu patung pedagang berkarakter budaya sebagai simbol semangat kerakyatan, Senin (16/10/22).

REDAKSI