Latsar CPNS, Sekda Serukan Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Diri


MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menegaskan, ASN harus memiliki semangat bela negara dan cinta Pancasila. Maka dari itu, latihan dasar (Latsar) dilaksanakan untuk mendidik CPNS. Terutama dalam hal bela negara dan cinta Pancasila.

“Latsar dilaksanakan untuk mendidik. Jadi, latsar yang dirangkaikan dengan ASBN (Apel Semangat Bela Negara) ini wajib dilaksanakan adik-adik CPNS semua,” ujarnya saat memimpin ASBN pada pelatihan dasar latsar CPNS golongan II angkatan III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula BKPSDM, Rabu, 19 Oktober 2022.

Di tengah latsar ini, Sekda berpesan kepada para CPNS untuk meningkatkan rasa syukur.


“Kita harus banyak bersyukur. Dari sekitar 5000an peserta yang ikut tes CPNS, hanya sekitar 200an yang lolos. Adik-adik ini di antaranya. Jadi laksanakan latsar ini secara sungguh-sungguh,” ucapnya.

Selain itu, sekda pun berpesan CPNS ini terus meningkatkan kualitas diri. Hal itu dapat dilakukan dengan menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tingkatkan kompetensinya. Generasi penerus bangsa, harus memiliki kualifikasi yang sangat baik,” ungkapnya.

Karenanya, sebagai PNS harus melaksanakan sejumlah aspek seperti melaksanakan kewajiban yang diperintahkan pimpinan. Dan berikan juga pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Kita ini merupakan pelayan masyarakat. Jadi, berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Siapapun yang membutuhkan pelayanan, harus dilayani,” pungkasnya.

REDAKSI/D2