Hadapi Kondisi Dunia Saat Ini, Petani Muda Tim 7 Jokowi Sambangi Cipanas Jawa Barat.

MATANUSA.NET JAKARTA –

Kedaulatan pangan diantara yang harus terjadi dan keinginan Presiden Jokowi dalam menghadapi kondisi dunia saat ini,  Tim 7 Jokowi turun langsung sikapi hal tersebut dengan terjun kemasyarakat untuk melihat, mendengar dan melakukan langkah turut serta membantu kerja Jokowi menghadapi hal-hal yang jadi masalah di pertanian yang memiliki dampak langsung terkait kebutuhan pokok rakyat dan terjadinya stabilitas harga dipasar.

Atas Arahan dari DPP,  Retno Eko, S.P. sebagai Petani Muda Posraya Indonesia Tim 7 Jokowi wilayah Jawa Barat menyambangi dan mendengarkan langsung keluh kesah Rakyat Bertani, Kamis siang (20/10/2022) di Cipanas Jawa Barat.

“Para petani di Jawa Barat, pada umumnya mendapatkan permasalahan dilahannya, mulai dari sisi harga panen yang murah dan pasar sayuran yang begitu banyak mata rantainya. Seperti bu cucu petani di Cipanas Jawa Barat, Desa Batu Lawang, Kabupaten Cianjur, dia mengeluh harga jual panen cabai merah keritingnya di tingkat tengkulak yang relatif murah, di harga delapan belas ribu per kilogramnya. Padahal harga itu di pasaran bisa lebih besar dari harga tengkulak, ucap Eko.

Hal senada juga dialami juga oleh petani kol bulat, ” Harga kol bulat sekarang seribu tiga ratus per kilo gramnya,” ucap Bu Ebah.

Melihat dilokasi langsung, Eko selaku Petani Muda Tim 7 Jokowi berkeliling di sentral-sentral sayuran mengkaji supaya harga-harga hasil tani dibeli lebih manusiawi dan dapat membantu agar petani bisa memasarkan langsung untuk meningkatkan kesejahteraan dan terlahirnya kedaulatan Pangan sesuai keinginan Rakyat dan Presiden Jokowi.

Redaksi