Anggota Polsek Sukabumi Berikan Himbauan Kamtibmas, Sambil Ngopi Bareng Warga

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Parungseah Bripka Deden Zepri melaksanakan giat sambang warga di Kp.Parungseah Lamri Rt.02/07 Desa Parungseah Kec.Sukabumi, dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kamtibmas, Sabtu (01/10/2022).

Bripka Deden mengajak warga desa binaannya untuk meningkatkan kembali  deteksi dini atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas di lingkungan. Terutama antisipasi geng motor yang sangat meresahkan masyarakat. 

” Tolong di monitor atau diawasi anak-anaknya. Jangan sampai terlibat masuk dalam geng motor. Karena kita tahu bahwa geng motor sangat meresahkan kita semua. Bahkan sampai ada yang merenggut nyawa orang lain. Kami menghimbau agar warga ikut aktif serta dalam penanggulangan kamtibmas,” ujar Deden. 

Dilokasi terpisah Kapolsek Sukabumi AKP Enita menyampaikan, ” salah satu tugas Bhabinkamtibmas  adalah mengunjungi warga  binaannya, membantu memecahkan permasalahan serta menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana, ” jelasnya.

 ” ini merupakan upaya kami pihak Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat  untuk melakukan tindakan preventif guna menekan tindak pidana kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.,” pungkas Kapolsek.

Red/d2