Musda DMI, Wabup : ” Kaderisasi dan Terjaminnya Estafet Kepemimpinan”

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi, yaitu untuk melakukan evaluasi kinerja, memilih dan menetapkan Ketua Umum Pengurus Daerah DMI Kab. Sukabumi masa bakti 2022-2027. Selain itu, sebagai agenda dalam menetapkan program kerja dan keputusan keputusan lainnya. Hal tersebut dilaksanakan setelah berakhirnya kepengurusan masa bakti 2017-2022.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kejama’ahan dan Mujahaadah DMI Dalam Mewujudkan Sukabumi Yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir dan Batin”. Diikuti oleh seluruh Pengurus DMI dari 47 Kecamatan se Kabupaten Sukabumi dan berlangsung di Hotel Cleopatra Palabuhanratu, Sabtu (3/9/2022).

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Membuka Musda ditandai dengan Pemukulan Drum, Menurut Wabup Pemkab Sukabumi menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya Musyawarah Daerah Dewan Mesjid Indonesia itu,

“ Musda bukan saja tentang kepengurusan tetapi juga bentuk nyata keterjagaan kaderisasi dan keterjaminan adanya estapet kepemimpinan dalam setiap generasi.” Ungkap Wabup.

Wabup berpesan, Musda harus dijadikan momentum membangkitkan energi baru bagi Pengurus DMI Kabupaten Sukabumi untuk memunculkan inovasi program yang aspiratif dan konstruktif sehingga Pengurus DMI Kabupaten Sukabumi yang baru dapat menggerakan ilmu amaliah dan amal ilmiahnya melalui masjid demi pemberdayaan dan pengkhidmatan kepada umat.

“Saya meyakini DMI Kabupaten Sukabumi mampu mendorong perubahan sikap dan perilaku masyarakat ke arah yang lebih islami dan berkontribusi mewujudkan Kabupaten Sukabumi Yang Religius, Maju, Dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin”. Pungkasnya.

Redaksi/R.Iyan.Satria

Print Friendly and PDF