Cegah dan Antisipasi Laka Lantas, Samapta Polsek Sukabumi Terjun Atur Lalin Jam Anak Pulang Sekolah

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Beberapa waktu lalu kita mendengar dan melihat di pemberitaan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa siswa sekolah dasar (SD). Di Kabupaten Garut, saat itu ada sebuah kendaraan yang menghantam sejumlah anak-anak yang tengah jajan di pinggir jalan saat jam istirahat.

Melihat kondisi hal tersebut diatas, guna menghindari Laka lantas, Siang ini anggota Samapta Polsek Sukabumi melakukan pengaturan lalu lintas dan menghimbau para anak-anak di SDN 1 Selabintana, agar tidak terulang kejadian yang sama seperti di wilayah lain, Selasa (27/09/2022).

Peristiwa kecelakaan yang menimpa anak sekolah di dekat sekolah membuat prihatin semua pihak. Berbagai upaya pencegahan dilakukan polisi agar kejadian serupa tidak terulang.

Kapolsek Sukabumi AKP ENITA menyampaikan bahwa anggota kami tempatkan pagi hari, saat jam istirahat hingga jam pulang sekolah. Pihak kepolisian juga membantu anak-anak dan orang tua untuk menyebrang,” ungkap Kapolsek.

Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan kami selalu siagakan anggota di sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan utama. Bentuk pelayanan kami pada masyarakat.

” Sebagai antisipasi lain, kamu juga sampaikan kepada pihak sekolah tentang menempatkan para pedagang makanan. Jangan sampai pedagang berjualan tepat di pinggir jalan yang berisiko membahayakan siswa saat jajan,” pungkas Kapolsek.

REDAKSI/R.IYAN SATRIA