Camat Sukabumi Buka Jambore Ranting Kwaran Gerakan Pramuka Diikuti 420 Siswa

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Camat Kecamatan Sukabumi, buka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka. Adapun Jambore Ranting di ikuti oleh 21 gugus depan (sekolah) dengan total peserta berjumlah 420 siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA. Kegitan dilaksanakan di Vila Yustik 1 s/d 3 September 2022.

Agar diketahui, Jambore tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Mabigus,Mabiran dan tamu undangan lainnya, dan Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana,S.STP.

Dalam pesannya, Camat Gin Gin menyampaikan agar gerakan pramuka di kecamatan Sukabumi dapat mengembangkan keberanian berinovasi, keterampilan, kesigapan dan karakter positif.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu di isi oleh kegiatan kegiatan yang mengimplementasikan tri satya dan dasa darma pramuka.


Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh ketua panitia Rahmat Septiandi,S.Pd.MG, tentang mengembangkan karakter positif anak.

” Kegiatan tidak hanya tentang ilmu kepramukaan saja tapi dikegiatan ini menambahkan materi – materi penunjang untuk pengetahuan anak- anak seperti penanggulangan bencana kebakaran, pertolongan pertama gawat darurat, berwira usaha,berkebun serta  keterampilan – keterampilan lainnya” jelas Rahmat.

Sementara itu ketua kwartir kec. Sukabumi, Edi Suwandi,S.Pd.I menambahkan bahwa Panitia sudah mendesain acara sedemikian rupa agar tema kegiatan Perkemahan Jambore Ranting  relevan dengan agenda Memperingati HUT ke 61 Pramuka dan hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi  Tingkat Kecamatan Sukabumi.

” Terakhir, selain itu juga ini bertujuan Menjadikan Pramuka Penggalang Kecamatan Sukabumi Mandiri, Peduli dan Berkarakter  bisa terwujud” ujarnya.

D2/R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF