Wujudkan semangat Kebersamaan di HUT RI Ke-77, DKIP Kabupaten Sukabumi Gelar Perlombaan Tradisonal

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Yel yel Merdeka, Merdeka Merdeka terdengar sangat meriah dari para pegawai Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, Kabupaten Sukabumi, ketika mengikuti berbagai perlombaan dalam memeriahkan perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Bertempat di halaman kantor DKIP,  Cikembar Sukabumi, tampak para pegawai, mulai dari Kepala Dinas Hingga lainya, terlihat membangun kekompakan dan etos kejuangan melalui permainan tradisional yang dilombakan secara unik dan menggembirakan. Adapun kemeriahan dilaksanakan, Jumat (19/8/2022).

Didepan seluruh pegawai, Kepala DKIP Kab. Sukabumi Eka Nandang Nugraha menyatakan bahwa memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI adalah wujud kebanggaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan.

Kadis DKIP, Eka Nandang bersama Sekdis DKIP, Herdy Somantri, memberikan arahan sebelum acara perlombaan dimulai.

” mari wujudkan semangat dan kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi daerah bangsa dan negara, berikan kinerja terbaik dan lakukan pelayanan setulus hati” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, etos kejuangan para pahlawan yang berjuang dalam kedaruratan dan minim fasilitas pendukung, tapi dengan ketulusan, pengorbanan dan semangat yang tak pernah padam akhirnya kemerdekaan bisa diraih dan dirasakan oleh kita sebagai bangsa.

” Saya himbau sekali lagi, bekerjalah dengan penuh dedikasi, curahkan kemampuan terbaik demi tercapainya kabupaten sukabumi yang religius dan mandiri” tegasnya.

Permainan yang dilombakan antara lain galasin kombinasi, makan krupuk trendi, sondah dan memasuk jarum ke botol secara simultan, joget balon serta lomba tumpeng bertema kemerdekaan.

Menurut Gilang salah satu pegawai DKIP, dirinya baru merasakan kekompakan dan kekeluargaan yang berkesan dalam momen tersebut.

” Mudah mudahan kami bersama bisa memberikan kinerja terbaik untuk tercapainya tujuan organisasi, sebagaimana arahan pimpinan” ujarnya.

Red/D2

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT