BBI Bakal Terwujud di Kp Talaga Caringin, Kuatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pusat Ikan Tawar

MATANUSA.NET SUKABUMI

Dinilai sukses dalam sebuah program, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi berhasil wujudkan pembangunan Balai Benih Ikan Talaga (BBI) yang di nantikan warga masyarakat. Selain itu program tersebut, bakal menjadi harapan masyarakat utara sukabumi, sebagai upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui bidang perikanan.

Agar diketahui, pembangunan BBI berlokasi di Desa Talaga Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jawabarat.

Salah satu rekanan yang mengerjakan, atau dilibatkan dalam pembangunan tersebut diantaranya, CV Abinesia, CV Dewana Kontruksi dan CV Bungsu Putra Kontruksi. Taraf kondisi bangunan hingga saat ini, diperkirakan sudah mencapai 69% lebih, Insya Allah Kecamatan Caringin kedepan Akan Memiliki Balai Benih Ikan BBI talaga, sebagai pusat ikan tawar yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat, Ucap Yudi selaku tokoh Masyarakat Talaga, Rabu (06/07/2022).

Terpisah, Dadih Rismansyah selaku pelaksana pekerjaan di lapangan membenarkan, bahwa pelaksanaan dalam pengerjaan pembuatan Balai Benih Ikan BBI di talaga, merupakan program dari Dinas Perikanan kabupaten Sukabumi, dan pihaknya sebagai pelaksana di lapangan dalam pengerjaan pembangunan ini, tentunya akan melaksanakan sesuai dengan aturan, kata Dadih, Sabtu (6/8/22).

Lanjutnya, kita sebagai pelaksana di lapangan akan mengerjakan sebaik mungkin sesuai aturan yang sudah di tentukan, sambung Dadih.

Reporter : Red/Wahyu

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT