DKUKM Sukabumi Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Mikro, Kadis : “UMKM Di Sukabumi Bangkit dan Meningkat”

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan bagi puluhan Pelaku Usaha Mikro. Kegiatan yang bertemakan Penguatan Kelembagaan Usaha Mikro tersebut dipusatkan di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Rabu (29/6/22).

Berdasarkan informasi, gelar pelatihan diikuti 40 pelaku Usaha mikro binaan PLUT KUMKM dari tiga Kecamatan. Yakni, Kecamatan Cikembar, Warungkiara dan Cisaat.

Kepala Dinas Koperasi UKM, H. Yulipri ST., MT mengatakan, Perkembangan UMKM di Kabupaten Sukabumi pasca pandemi sudah mulai bangkit dan meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari pesanan atau permintaan dari luar, ucapnya.

DKUKM Kab. Sukabumi Dukung Pelaku Usaha Lewat Digital Marketing dan Akses Permodalan, dan hari ini kegiatan penguatan bagi para pelaku usaha yang sudah merintis produk UKM yang dipasarkan di Kabupaten Sukabumi.

Lanjut disampaikan, saat ini di Sukabumi sudah mulai meningkat, adapun pesanan dari luar pun sudah kembali ada. Kami berusaha mencoba, memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan omset terhadap seluruh UKM, tuturnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama salah satu pelaku UMKM asal Kecamatan Warungkiara, Iis Aisyah mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan seperti ini.

Banyak ilmu yang didapat dari pelatihan ini, dari mulai pengolahan, pengemasan bahkan sampai pemasaran, ujarnya.

Reporter : D2. Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT