Jadikan Ajang Keberhasilan, 70 Siswa-Siswi SDN Leuwi Orok Dinyatakan Lulus

Kepala SDN Leuwi Orok Parungkuda, Saepuloh S.pd.SD ketika berpose dengan murid dalam acara samenan.

MATANUSA.NET SUKABUMI –

SDN Leuwiorok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi melaksanakan resepsi kenaikan kelas atau yang lebih dikenal dengan istilah samen (Dalam bahasa Sunda). Selain pelepasan siswa kelas 6 hal tersebut juga dianggap sebagai suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar itu telah melaksanakan dan lulus Ujian Nasional (UN).

Segala kenangan para siswa kelas 6 memuncak dalam acara yang telah membudaya yaitu dalam acara samenan secara meriah dan terbilang sukses.

Kepala Sekolah SDN Leuwiorok, Saepuloh S.pd.SD mengatakan, acara ini berlangsung sukses dan meriah berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat.

Dalam momen tahunan ini, ia berpesan kepada putra-putri kami yang baru saja naik kelas agar lebih meningkatkan lagi semangat belajar.

” Bagi mereka yang sebentar lagi pamit ke tingkat lanjutan hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik sekolah ” ucap Saepuloh, akrab disapa bah epul, Kamis 16/06/2022.

Lanjut Saepuloh, acara ini berlangsung tentu saja berawal dari keinginan para wali murid dan komite sekolah. Sementara, pihak sekolah hanya fasilitator.

Kendati demikian, disini kami sifatnya hanya mendukung sepenuhnya. baik waktu, pikiran, tenaga juga finansial. Pasalnya, acara samenan ini disamping sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi masyarakat setempat, terutama bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan. ” Tutupnya.

Reporter : R.Iyan Satria /Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT