Desa Pondokaso Landeuh Parungkuda Sukses Laksanakan Pilkades

Reporter : R. Iyan/Berry

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Pondokaso landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan tepatnya di ruang sekolah SDN 2 Pondokaso landeuh Kecamatan Parungkuda Kab Sukabumi.

Pilkades Pondok Kaso Landeuh, tediri dari 4 (empat) calon Kepala Desa. Adapun jumlah daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan, pada pilkades ini sebanyak 8192 jiwa yang tersebar dari 17 tempat pemungutan suara TPS, Minggu (08/05/2022).

Pilkades tahun 2022 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karen sistem pemilihan dilakukan di 17 TPS masing-masing tempat untuk mengurangi kerumunan masyarakat, karena masih dalam masa pandemi covid-19.

Untuk Desa Pondokaso landeuh terbagi menjadi 17 TPS, semua protokol kesehatan mulai dari memakai masker mencuci tangan serta pengecekan suhu badan diterapkan dalam pilkades tahun ini.

Hakim ketua pilkades pondokaso landeuh mengatakan dalam penerapan protokol kesehatan covid-19 menjadi prioritas dan syarat utama pemungutan dan penghitungan surat suara.

Sejak awal sosialisasi dan edukasi sudah di terapkan kepada warga, calon kepala desa maupun pendukung agar memperhatikan dan tidak main-main dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Usai menggunakan hak pilihnya warga masyarakat diminta petugas KPPS segera pulang agar tidak kerumunan di TPS.

Selanjutnya jam 14’00 WIB, secara serentak setiap TPS mulai menghitung surat suara.

“Alhamdulilah, warga sangat berantusias sekali dalam mengunakan hak suaranya dan juga mematuhi protokol kesehatan, warga juga sudah banyak yang mengerti akan pentingnya protokol kesehatan sehingga diharapkan nantinya menjadi warga yang tertib damai dan aman dari covid-19 lanjut ketua panitia.

Setelah penghitungan surat suara dilakukan oleh setiap TPS,maka selanjutnya setiap TPS mengirimkan berita acara hasil penghitungan suara ke sekretariat pemilihan kepala desa pondokaso landeuh untuk direkap tingkat desa, pungkasnya.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT