Humanis Kepada Para Pedagang, Satpol PP Parungkuda Gelar Sosialisasi Perda Ketertiban Umum

 

Kasie Trantib Kecamatan Parungkuda, Heppy Supriadi ketika tengan melakukan sosialosasi dan himbauan kepada para pedagang.
(Foto: Ist)

Reporter : D2/Rian

SUKABUMI matanusa.net –

Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi lakukan sosialisasi dan imbauan terkait UU No 38 Tahun 2004 tentang jalan, sekaligus sosialisasi penerapan terkait Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi No 3 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Senin (21/3/22).


Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Parungkuda, Heppy Supriadi, bersama anggota Satpol PP Kecamatan Parungkuda. Giat sosialisasi yang dilakukan yaitu memberikan himbauan terhadap para pedagang, disepanjang jalan raya Parungkuda, hingga pengamen jalanan dan lainya.

Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Parungkuda Heppy Supriadi menyampaikan kepada awak media matanusa.net, dirinya dalam sosialisasi ini,  memberikan imbauan kepada para pedagang di area jalan, dengan humanis dan komunikasi yang apik para pedagang terlihat mendengarkan imbauan yang ia lakukan, kata Heppy.


Lanjut dikatan Heppy, kemungkinan dalam seminggu kedepan sosialisasi ini akan terus digencarkan, 

“Semoga kegiatan sosialisasi ini, para pelaku usaha dapat menerapkan himbauan yang dilakukanya, dan berharap tidak ada pelanggar ketika sosialisasi dijalankan”, ucapnya.
Ditempat yang sama, Camat Parungkuda Deden Sumpena, S.Pd.I, Kp, M.Si menerangkan bahwa Himbauan dan sosialisasi tersebut dilakukan, untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat atau para pedagang tentang aturan fungsi area publik, ungkap Deden.

Terakhir, disampaikan Deden, pihak pemerintah Kecamatan Parungkuda, dalam sosialisasi ini, akan  terus dilakukan konteksnya yaitu dalam rangka menciptakan pemahaman kepada warga masyarakat juga para pedagang, sehingga nantinya tercipta kenyamanan, baik bagi masyarakat umum maupun para pedagang itu sendiri, jelasnya.

Redaksi

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT